Prabowo Tinjau Gedung Istana Negara di IKN Nusantara

Prabowo Tinjau Gedung Istana Negara di IKN Nusantara

Prabowo Tinjau Gedung Istana Negara di IKN Nusantara

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau Gedung Istana Negara yang terletak di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada Sabtu (18/3). Prabowo didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur IKN Bambang Susantono.

Tinjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan gedung sebagai tempat Presiden Joko Widodo berkantor dan menyelenggarakan kegiatan kenegaraan di IKN Nusantara.

Lima Fakta Penting

1. **Waktu:** Sabtu, 18 Maret 2023 2. **Lokasi:** Gedung Istana Negara, IKN Nusantara, Kalimantan Timur 3. **Yang Hadir:** Prabowo Subianto, Basuki Hadimuljono, Moeldoko, Bambang Susantono 4. **Tujuan:** Meninjau kesiapan gedung untuk kantor Presiden Jokowi 5. **Pelaksanaan:** Pagi hari, dilanjutkan dengan pembahasan progres pembangunan IKN

Dalam peninjauannya, Prabowo mengapresiasi kualitas dan progres pembangunan gedung yang berarsitektur modern dan futuristik.

Gedung Istana Negara merupakan salah satu infrastruktur utama di IKN Nusantara yang akan menjadi simbol pusat pemerintahan baru Indonesia. Peresmiannya ditargetkan pada tahun 2024, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkantor dan menyelenggarakan kegiatan kenegaraan di IKN Nusantara secara bertahap mulai tahun 2024. Pemindahan ibu kota ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di luar Pulau Jawa.

0 Komentar